Sabtu, 23 November 2019

Pantau Aktifitas Sekolah Lewat CCTV dan Finger Scan, Ini Kata Kepsek SMP 2 Bitung

smp n 2 bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Finger Scan dan CCTV yang menjadi salah satu program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bitung yang diperuntukan untuk sekolah yang ada di kota Bitung kini mulai dirasakan efek positifnya.

Seperti yang dirasakan salah satu Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bitung (SMPN 2 Bitung) Pdt Robby Kawengian, STh, SPd MPd.

Kepada manadoterkini.com Kawengian Mengungkapkan bahwa “Dengan adanya ini, (Finger Scan-CCTV, red) saya lebih mudah memantau aktifitas yang ada di sekolah. Mulai dari kegiatan belajar mengajar di dalam kelas sampai kegiatan yang terjadi di Outdoor.”

Disamping itu juga menurut Kawengian di sekolah ini pernah terjadi kejadian pencurian, namun dengan adanya CCTV kejadian ini dapat langsung terselesaikan oleh pihak sekolah.

“Beberapa waktu lalu ada kejadian pencurian, namun semua itu dapat segera diatasi pihak sekolah dengan menunjukan bukti rekaman CCTV.” Ujar Kawengian di ruang kerjanya, rabu (31/08)

Kawengian pun berharap “Adanya penyelesaian dengan cara seperti ini boleh ada efek Jerah terhadap para pelaku,” pungkasnya.(ref)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*