Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan Khusus

HUT RI KE-71, GSVL DIUNDANG KHUSUS DI ISTANA, MOR IRUP DI MANADO

×

HUT RI KE-71, GSVL DIUNDANG KHUSUS DI ISTANA, MOR IRUP DI MANADO

Sebarkan artikel ini

 “Ini Suatu Kehormatan Pak Presiden untuk Warga Kota Manado”

WARGA Kota Manado patut berbangga. HUT RI ke-71 tahun ini, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) diundang khusus mengikuti upacara pengibaran bendera di istana Merdeka, Jakarta.

GSVL-Istana
Wali Kota, GSVL bersama First Lady Manado, Prof Paula Runtuwene saat berjalan menuju lokasi upacara HUT RI ke-71 di istana negara.

Dari sejumlah kepala daerah Kabupaten/Kota se Sulut, GSVL satu-satunya diundang khusus Presiden Jokowi dan ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo hadir mengikuti upacara HUT RI ke-71 bersama sejumlah kepala daerah se Indonesia.

GSVL-Istana
GSVL bersama Prof Paula Lumentut -Runtuwene di Istana Negara

GSVL datang bersama ketua TP-PKK Kota Manado, Prof. Paula Lumentut-Runtuwene. GSVL bersama First Lady Kota Manado duduk bersama deretan tamu penting Negara mengikuti jalannya upacara HUT RI-ke 71 hingga seleseai.

GSVL-Istana
Wali Kota, GSVL bersama First Lady Manado, Prof Paula Runtuwene duduka diantara tamu kehormatan mengikuti jalannya HUT RI ke 71 di istana Negara

“Ini suatu kepercayaan dan kehormatan dari Presiden Pak Jokowi untuk warga Kota Manado hingga saya berada di sini (Istana Negara). Terima kasih wargaku. Saya atas nama warga Kota Manado juga menyapaikan terima kasih juga buat Pak Presiden dan Ibu Negara. Dirgahayu Republik Indonesia ke-71,” ucap GSVL. (*)

Dari Isatana, GSVL Monitor HUT RI di Manado, “Makase Pak Mor dan Pak Dandim”

 

MOr Bastiaan
Penyerahan bendera untuk dikibarkan

WALIKOTA Manado, GS Vicky Lumentut memuji keberhasilan Dandim Toar Pioh yang dinilai sukses mengatur jalannya pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke 71 di lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (17/08).

Tak hanya itu saja, pujian yang sama juga dialamatkan kepada Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastian yang sukses menjalankan tugas negara, termasuk menggantikan dirinya sebagai Inspektur Upacara.

Mor bastiaan“Saya mendengar kabar dari pak Asisten dua bahwa upacara dalam rangka 17 Agustus sukses di gelar dan semua berjalan dengan tertib. Dan pak Dandim turut berperan mengatur jalannya run down acara dengan sukses. Begitu juga Pak Wakil Walikota yang berhasil menjadi Inspektur Upacara untuk pertama kalinya,” puji Walikota GSVL dihadapan ribuan guru dan siswa di Lapangan Tikala Kamis (18/08) tadi sore.

Bahkan diakui Walikota GSVL upacara yang sama persis yang disaksikannya di Istana Negara ternyata sudah dilakukan di Kota Manado tepat 17 Agustus 2016 kemarin.

mor bastiaan
Wawali Mor Bastiaan pimpin Tos kenegaraan dalam rangka HUT RI-ke 71 bersama Pimpinan DPRD Kota Manado

“Saya melihat upacara di Istana Negara, prosesnya dimulai dengan baris berbaris peserta upacara memasuki lapangan upacara. Dan dalam hati saya berkata hal ini harus diterapkan di Manado. Ternyata sudah dilakukan pak Dandim,” tukas Walikota GSVL.

Karenanya Walikota GSVL berharap, hal yang baik ini, kedepan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Mor Bastiaan
Wawali Mor Bastiaan akrab bersama Dandim, Toar Pioh dan Kapolresta Manado

“Saya berharap kedepan dalam pelaksanaan upacara Pemerintah Kota Manado baik menyambut HUT Kota dan HUT RI akan lebih baik, tertib dan rapih dari tahun-tahun yang sebelumnya,” ujar suami tercinta Ny. Paula Lumentut-Runtuwene yang baru saja terpilih jadi Rektor UNIMA. (*)

Semarak HUT RI 71, GSVL Lepas Kendaraan Hias Antar SKPD, Diterima Wawali MOR

manado
Wakil Walikota Mor D. Bastiaan saat melepas peserta pawai kendaraan hias di jembatan Soekarno, turut disaksikan Wakil Ketua TP PKK Kota Manado, Ny. Imelda Bastiaan-Markus, Dandim 1309 Toar Pioh, Kasat Lantas Polresta Manado, Roy Tambajong.(Foto:Humas)

 

RANGKAIAN peringatan Hut Proklamasi Kemerdekaan ke 71 oleh Pemerintah Kota Manado digelar dengan kegiatan pawai kendaraan hias, Kamis (18/08) tadi sore.

manado
Salah satu peserta pawai kendaraan hias.(Foto:Humas)Meskipun rute yang ditempuh sejauh 1Km namun tidak menyurutkan semangat peserta pawai untuk turut terlibat. Buktinya sebanyak ratusan kendaraan hias serta peserta pejalan kaki turut ambil bagian memeriahkan kegiatan tersebut.

Mulai dari instansi di Pemerintah Kota Manado, Kecamatan dan Kelurahan serta keterlibatan dari BUMD dan pelaku usaha di Kota Manado, kepolisian dan kodim juga anak-anak sekolah dan drum band SMP 1 Manado, menambah semarak pawai yang mengambil start di jembatan Soekarno. Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan di daulat untuk melepas kegiatan pawai tersebut.

manado
Walikota GSVL saat menerima pisang goroho dari peserta pawai.(Foto:Humas)

Meskipun sempat memacetkan ruas jalan pusat kota 45 sampai martadinata dan seputaran lapangan tikala, namun penampilan kendaraan hias memukau para warga yang turut menyaksikan.

Pawai kendaraan hias tersebut berakhir dilapangan Tikala dan diterima Walikota GS Vicky Lumentut, yang baru tiba dari Jakarta.

manado
Walikota Manado GSVL dan Wawali MOR, saat melambaikan tangan kepada para peserta pawai.(Foto:Humas)

Turut hadir menyaksikan jalannya pawai kendaraan hias tersebut, Wakil Ketua TP PKK Manado, Ny. Imelda Bastiaan – Markus, Dandim 1309 Toar Pioh, Kapolresta Manado yang diwakili Kasat Lantas Roy Tambajong, serta jajaran pejabat Pemerintah Kota Manado.(aldimawitjere)