Selasa, 15 Oktober 2019

Gubernur Dondokambey Irup Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71

pemprov sulut

Gubernur memberi hormat saat penghormatan umum kepada pembina upacara yang dipimpin oleh pemimpin upacara

manadoterkini.com, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE tampil perdana menjadi Inspektur pada Upacara peringatan ke-71 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Sulawesi Utara, di halaman Kantor Gubernur Sulut, Rabu (17/08/2016).

pemprov

Gubernur menyerakan Bendera Merah Putih kepada Paskibraka Sulut Christy Mamoleh

Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Dan Yon Raider 712 Wiratama, sedangkan pemegang baki dipercayakan kepada Siswi SMA Negeri 1 Manado, Christy Mamoleh Paskibraka Sulut. Sementara SMA Kristen Eben Haezar Manado dipercayakan sebagai pengiring lagu.

pemprov sulut

Foto bersama Gubernur dan Wagub, TP PKK Sulut, Ketua DPRD Sulut, Sekprov, serta Forkopimda

Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw membacakan naska Proklamasi, mengheningkan cipta serta Doa di sampaikan Kakanwil Kemenag Sulut H Drs Solemen Awad MPdi.

hut ri

Gubernur Olly Dondokambey berbagi kasih dengan ratusan  keluarga pahlawan, perintis/janda perintis kemerdekaan dan veteran di Provinsi Sulut.

Hadir pada Upacara HUT RI ke-71, Ketua TP PKK Sulut Ibu Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wagub Drs Steven Kandouw bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut Ibu dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Wagub periode 2010-2015 DR Djoujari Kansil MPd, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan, Unsur Forkopimda Sulut, Unsur TNI/Polri, para pejabat teras Pemprov Sulut, LVRI, Ormas serta tamu undangan lainnya.

img-20160928-wa0000

Gubernur Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandouw memulai Toast Kemerdekaan. Gubernur mengatakan , hidup bangsa Indonesia, hidup kemerdekaan Indonesia, hidup para pahlawan pejuang Indonesia dan hidup Provinsi Sulut, sambil mengangkat gelas ditangannya, Gubernur mengajak semua bersama-sama lakukan toast kemerdekaan.

Pada Upacara penurunan bendera sang merah putih berlangsung pada Pukul l7:30 Wita, Gubernur Dindokambey juga bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Sulut. Bertindak selaku Komandan pada Upacara penurunan bendera merah putih, Letkol laut Pomky saru Lantamal VIII Manado, sedangkan Tirsa Poluan Siswi SMA N Tomohon dipercayakam sebagai pembawa baki.

Usai upacara penurunan bendera pada malam harinya, digelar acara Toast Kemerdekaan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

“Kegiatan ini merupakan motivasi kepada generasi muda untuk tetap menjaga negara ini dari berbagai ancaman, hambatan serta gangguan yang datang dari mana saja. Kemerdekaatan yang kita rasakan saat ini merupakan kemerdekaan yang diperoleh melalui keringat, darah dan air mata bahkan nyawa dari para pahlawan. Oleh karenanya para pahlawan senantiasa mendapat tempat dan penghormatan dari kita semua sebagai generasi penerus bangsa. Karena itu Semangat kebersamaan dan gotong royong dalam merebut kemerdekaan ini patut dilestarikan, demi membangun bangsa dan daerah Sulut,” ucap Gubernur Dondokambey.(alfa/advetorial)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*