Kamis, 14 November 2019

3000 turis Tiongkok diperkirakan habiskan 30 M di Manado

turis tiongkokmanadoterkini.com, MANADO-Dibukanya jalur penerbangan langsung Manado ke Tiongkok, dan sebaliknya, berdampak pada meningkatnya perekonomian di Manado. Oleh karena itu, Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mengajak masyarakat dan pelaku usaha untuk memanfaatkan peluang tersebut.

“Mari kita rebut kesempatan ini untuk meningkatkan ekonomi di Kota Manado. Ini kesempatan besar bagi warga Manado untuk dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi di kota ini,” ujar Walikota GSVL, Senin (29/8/2016).

Menurutnya, sekitar 3000 turis Tiongkok secara bergelombang akan menginjakkan kakinya di Kota Manado. Sehingga, kedatangan mereka harus dimanfaatkan sebagai peluang investasi demi pembangunan daerah ini.

“Ada 3000 turis dari Tiongkok yang akan ke Manado. Dan pada tahap satu, sudah ada 205 yang datang. Selanjutnya akan terus bertambah. Apalagi kalau mereka merespon positif keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat,” tandas Walikota GSVL.

Secara matematis, tambah GSVL, jika seorang wisatawan menghabiskan sedikitnya Rp10 juta, maka 3000 wisatawan akan membelanjakan uang mereka mencapai Rp30 Milyar di Manado. “Makanya, mari saya dan pak Mor berharap masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan ini,” pungkasnya. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*