Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Benahi Birokasi, Wawali Manado Warning Kinerja ASN

×

Benahi Birokasi, Wawali Manado Warning Kinerja ASN

Sebarkan artikel ini

Mor : Stop Pungutan dan Percepat Pelayanan !

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintahan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor), terus melakukan reformasi mental birokrasi di jajaran Pemerintah Kota Manado (Pemkot).

Bahkan saat memimpin rapat evaluasi penertiban surat perijinan dan non perijinan, menekankan agar Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Manado ‘mereformasi’ praktek pelayanan yang dilakukan untuk masyarakat.

”Saya tegaskan pelayanan perijinan di Kota Manado patut diperbaiki, utamakan pelayanan dan stop pungutan, percepat pelayanan. Jika urusan surat ijin bisa satu hari jangan ditunda hingga berhari-hari,” tegas Wawali Mor saat memimpin rapat diruang Tolu Pemkot Manado.

Ditambahkannya lagi, perbaikan sistem memang perlu didorong dengan adanya peningkatan disiplin serta peningkatan kompetensi para pegawai agar benar-benar profesional. Selain itu, Wawali juga membacakan sejumlah program soal perijinan di Manado sejak kepemimpinan mereka.

”Mulai mengalami peningkatan terkait perijinan ini, Artinya ,dari hasil evaluasi kita menemukan adanya permasalahan yang mengakibatkan pelayanan perijinan di Manado terhambat serta ”bermasalah” seperti surat ijin palsu. Sampai saat ini, mulai mengalami peningkatan, saya berharap instansi terkait yang berkaitan tugas dengan pelayanan untuk bersinergi, meningkatkan tugasnya,”ingat Wawali Mor.(ald)