Kamis, 14 November 2019

GSVL-MOR Percayakan Steven Runtuwene Jabat Kabag Humaspro

 

gsvl

Kabag Humaspro saat berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo waktu lalu

manadoterkini.com, MANADO – Kamis (1/9/2016) pagi tadi, sejumlah pejabat di Pemkot Manado dikembalikan ke jabatan lamanya.

Setelah putusan sidang Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memerintakan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) untuk mengembalikan puluhan pejabat yang diroling Ir Royke O Roring (ROR) saat menjadi Penjabat Walikota Manado.

Diketahui, gugatan ini dilayangkan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Manado Royke Mamahit yang menanggap roling tersebut tidak dilandasi aturan, dan melawan surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Gugatan Mamahit ini pun diterima Hakim PTUN Manado untuk dijalankan.

Imbas dari pengembalian jabatan tersebut membuat sejumlah jabatan menjadi lowong, yakni salah satunya adalah job Kepala Bagian Humas dan Protokol (Kabag Humaspro).

Tak ingin jabatan tersebut kosong, maka Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Manado langsung mengeluarkan nota dinas kepada Kasub Protokol Steven Runtuwene Ssos sebagai Plt Kabag Humaspro. Nota dinas itu dbacakan siang tadi di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, usai ibadah Kamis Pemkot Manado.

Penunjukan Runtuwene ini dinilai tepat, karena selain berlatar belakang jurnalis, pria low profil, humoris dan ceplas-ceplos ini juga dekat dengan berbagai kalangan lebih khusus dengan jurnalis. Pria gaul ini lama berkecimpung di dunia jurnalistik, sehingga pada tahun 2009 memilih beralih profesi sebagai PNS.

Kepercayaan yang diberikan Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, kiranya dijalankan dengan penuh tanggung jawab, apalagi Humaspro melekat juru bicara Pemkot Manado.

“Perlu dukungan dari semua pihak agar saya bisa menjalankan tanggung jawab ini dengan baik untuk Manado yang lebih baik, mewujudkan masyarakat Manado cerdas untuk Sulut hebat,” ujar Epen, sapan akrabnya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*