Sabtu, 7 Desember 2019

Akhirnya OPD Minsel Selesai Dibahas, Senin Diparipurnakan Menjadi Perda

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Setelah melalui Proses yang cukup panjang akhirnya Panitia Khusus (Pansus) DPRD kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Tim Evaluasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Minsel menyepakati Rancangan Peratuaran Daerah (Ranperda) tentang Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah.

minselHal ini terjadi pada pembahasan finalisasi yang digelar pada Kamis (1/9) hingga (2/8) sekitar pukul 02:00 WITA subuh tadi pagi antara Pansus OPD DPRD dan Tim Evaluasi OPD kabupaten Minsel yang digelar diruang rapat DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang Barat.

Ketua Pansus OPD DPRD Minsel Steven Lumowa SE saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pembahasan terkait usulan Ranperda tentang Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah telah selesai dibahas dan telah disepakati.

“Terjadi beberapa perubahan dari usulan awal, dimana ada perubahan pada SKPD berstatus Dinas dan Badan, sebab ada yang diusulkan menjadi dinas dan badan ada juga SKPD yang dihilangkan,” katanya.
Hal senada disampaikan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Dia mengatakan untuk pembahasan OPD di Minsel telah selesai dan saat ini tinggal untuk diparipurnakan untuk menjadi Perda.

“Ya untuk pembahasannya sudah selesai dibahas, dan sesuai jadwal itu akan diparipurnakan pada Senin (5/9) pekan depan,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*