Kamis, 14 November 2019

Bupati Minsel Tandatangani MoU Pengadaan CPNS Penyuluh Pertanian Dengan Kementan RI

bupati minselmanadoterkini.com, JAKARTA-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE Bersama bupati/walikota se-Indonesia pada Jumat (2/9) siang tadi menandatangani nota kesepahaman atau memorendum of understanding (MoU) pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) penyuluh pertanian dari pelamar Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) di Audotoriuam F Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) RI di Jakarta Selatan.

Acara penandatanganan MoU dilakukan langsung antara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pertanian ini, disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman.

Salah satu item yang menjadi penekanan dalam MoU antara Kementerian Pertanian dan Bupati, adalah meningkatan status THL-TB penyuluh pertanian untuk diusulkan dalam proses pengadaan CPNS, melalui proses seleksi oleh Kementerian Pertanian RI.

Salah satu ketentuan untuk mengikuti proses pengadaan CPNS ini minimal berusia 35 tahun pada 31 Desember 2016.

“Kami berharap semua penyuluh pertanian di Minsel bisa diangkat menjadi CPNS. Tentunya harus melalui proses seleksi sangat ketat yang akan dilakukan oleh Kementerian Pertanian RI,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Pada penandatanganan MoU pengadaan CPNS penyuluh pertanuan ini Bupati Minsel didampinggi oleh Kepala BP4K Minsel yang juga Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Frangky Tangkere dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*