Senin, 16 September 2019

Bupati Tetty Ajak Kumtua Terpilih Bangun Minsel Bersama -Sama

manadoterkini.com, AMURANG-Saat ini Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Kabupaten Minahasa Selatan telah selesai. Kini ke- 48 Hukum tua (Kumtua) yang terpilih diperhadapkan dengan perjuangan selanjutnya, yakni membangun Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dari desa mereka masing-masing.

Mereka pun mendapatkan ucapan selamat dari Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Frangky Donny Wongkar SH.
Menurut Bupati, Pemilihan Kumtua yang baru lewat bukan akhir dari perjuangan 48 Kumtua. Namun, Pilhut adalah langkah awal menuju perjuangan yang sesungguhnya yakni membangun di masing – masing Desa.

“Saat inilah permulaan perjuangan. Ketika mereka dipilih, berarti rakyat menginginkan mereka untuk memperjuangkan kesejahteraan mereka.
Itulah amanat yang menjadi tanggung jawab besar para Kumtua yang baru terpilih,” kat Tetty sapaan akrab bupati dua periode ini.

Lanjut Dia, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, seorang Kumtua harus bersinergi dengan program yang kini tengah digalakkan oleh pemerintah daerah.

“Ada banyak program pemerintah yang membutuhkan sinergitas semua Kumtua untuk mencapai keberhasilan. Jika program lewat visi dan misi pemerintah berhasil, maka terwujudlah masyarakat Minsel yang sejahtera, berdaya saing, hebat dan terdepan,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, Tetty berjanji untuk segera melantik 48 Kumtua terpilih. Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses pembangunan di Minsel.

“Lebih cepat pelantikannya lebih baik, karena akan sangat berpengaruh dalam pembangunan di daerah kita. Pelantikan akan dilakukan secepatnya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*