Kamis, 21 November 2019

Wagub Ingatkan Aparat Desa Soal Pengolaan Anggaran

wagub sulutmanadoterkini.com, SULUT – Profesional kerja aparat Desa dalam mengelola anggaran Desa menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sulut. Untuk itu, Wagub Sulut Steven Kandouw mengingatkan penggunaan anggaran bisa tepat sasaran.

“Pengelolaan anggaran harus terbuka dan profesional dengan memperhatikan prinsip perencanaan desa, harus berorientasi pada tujuan praktis dan sinergis sehingga dapat memberikan keutungan dan manfaat bagi pembangunan Desa,” ungkap Wagub dihadapan para Aparatur Desa se Provinsi Sulut dalam acara pelatihan di salah satu Hotel di Manado.

Tidak bisa dipungkiri masih ada aparatur Desa yang belum sepenuhnya memahami substansi pelaksanaan undang-undang desa dan ketentuan pelaksanaannya.

Wagub pun mengingatkan kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Provinsi untuk mengajak para perangkat desa membuat pakta integritas guna membangun daerah yang baik, menjadikan perangkat desa profesional. “Aparatur desa harus berani tanda tangan pakta integritas, “ tegasnya.

Lanjutnya, pelatihan aparatur desa penting guna mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintahan desa yang sesuai harapan dan semangat undang-undang yaitu pemerintah desa yang profesional, efisien, efektif, terbuka dan bertanggungjawab.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*