Sabtu, 21 September 2019

Satgas Gempita Temukan ASN Keluyuran di Mall

Satgas Gempita

Tim Satgas Gempita saat melakukan sidak di Mall, siang tadi.(ist)

manadoterkini.com, MANADO – Sudah menjadi harga mati bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Manado, untuk taat terhadap aturan yang ada. Makanya, ASN Pemkot Manado yang berada keluyuran saat jam kerja siap-siap berhadapan dengan Satgas Gempita (Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan).

Tim Satgas bentukan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan, Selasa (6/9/2016) kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah Mall dan pertokoan di kawasan mega mas saat jam kerja.

Menariknya, Tim Satgas tak hanya menemukan ASN dari Pemkot Manado, yang keluyuran saat jam kerja, tapi juga ASN dari Kabupaten/Kota lain di Sulut. “Ada 13 ASN yang ditemukan oleh Tim Satgas Gempita siang tadi di sejumlah Mall. 4 dari Pemkot Manado, 4 dari Pemprov Sulut, 2 dari Pemkab Minahasa, 1 dari Minsel, 1 dari Mitra dan 1 dari Bitung,” ujar Ketua Tim Satgas Gempita, Drs Hans Musa Tinangon.

Ditanya soal ASN luar Pemkot Manado yang ditemukan Tim Satgas Gempita, Tinangon menungkapkan akan memberikan tembusan kepada BKD setempat. “Kita akan kirim tembusan kepada BKD Kabupaten/Kota serta BKD Pemprov. Yang pasti ASN Kota Manado sudah jelas akan ada pemotongan TTP (Tunjangan Tambahan Penghasilan,red) hingga sanksi sesuai aturan,” tegas Tinangon yang adalah Kadis Dukcapil sekaligus Plt Kepala BKD Kota Manado.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*