Jum'at, 13 Desember 2019

Miliki 30 SKPD, OPD Minsel Resmi Diparipurkan DPRD

OPDmanadoterkini.com, AMURANG-Setelah melewati tahapan pembahasan ditingkat Panitia Khusus (Pansus) tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Akhirnya pada Senin (5/9) kemarin, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mensahkan 30 OPD jajaran Pemkab Minsel melalui rapat Paripurna. Rapat paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD Minsel, dibuka langsung oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, selanjutnya diserahkan kepada wakil ketua Franky Lelengboto ST untuk melanjutkan sidang.

OPDKetua Pansus OPD Steven Lumowa SE mengatakan, meski harus memakan waktu selama beberapa hari, namun pihaknya sangat bersyukur karena pembahasan OPD bisa dituntaskan dan telah diparipurnakan.

OPD Minsel“Hasil pembahasan sudah sesuai dan berdasarkan aturan, serta menyesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan daerah. Sebab itu, kepada pihak-pihak yang sudah terlibat dan selalu proaktif dalam pembahasan, diucapkan terima kasih. Dan keberhasilan dalam menuntaskan pembahasan, menjadi bukti keseriusan kita semua dalam menjalankan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemerintahan,” ujar Lumowa.

OPD MinselSementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, memberikan apresiasi dan dukungan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dan sudah bekerja keras dalam menuntaskan pembahasan.

OPD Minsel“Mari kita kawal dan sukseskan produk hukum yang sudah terbentuk saat ini. Dan sebagai tindak lanjut terhadap disahkannya Perda OPD, maka dalam waktu dekat ini kami segera melakukan pengisian jabatan untuk SKPD yang mengalami peningkatan, serta akan melakukan pergeseran jabatan untuk SKPD yang mengalami perampingan. Dan kepada pejabat yang akan dipercaya untuk menduduki jabatan, diharapkan bisa menunjukan kinerja yang baik, sehingga target untuk menjadikan Kabupaten Minsel hebat dan terdepan, akan terwujud sesuai harapan,” ungkap Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

OPD MinselRapat paripurna pembicaraan tingkat kedua terhadap Ranperda OPD, diakhiri dengan penanda tanganan persetujuan bersama antara Bupati dan Ketua Dekab Minsel, dan disaksikan oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Forkompida dan anggota DPRD Minsel serta sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Minsel.(dav/Advetorial)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*