Senin, 16 September 2019

Lima Rumah di Desa Tokin Rusak Parah Dihantam Puting Beliung

manadoterkini.com, MOTOLING-Hujan deras disertai angin puting beliung menghantam pemukiman di Desa Tokin, Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Minggu (4/9) kemarin. Musibah ini mengakibatkan Lima rumah milik warga rusak parah.

rumah rumahCamat Motoling Timur Sonny Umboh menjelaskan, hujan deras yang disertai angin puting beliung itu terjadi pukul 02.00 WITA. “Akibat hujan deras disertai angin puting beliung, terjadi kerusakan terhadap beberapa rumah warga. Kerusakan terparah terjadi pada bagian atap,” kata Umboh kepada manadoterkini.com Senin (5/9) ini.

Rumah yang rusak itu milik warga yakni Keluarga Punuh Pinatik, Butu Sumampow, Raranta Repi, Paat Kumolontang, dan Lombok Kumolontang.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kerugian materil belum dapat dipastikan, saat ini korban dibantu oleh warga lainnya masih mengemasi rumah kediamannya,” imbuhnya.

Umboh mengaku telah memerintahkan Kumtua serta staf Kecamatan dan warganya terjun ke lokasi untuk membantu warga yang terkena musibah.

“Saya langsung meminta Kumtua dan staf serta warga untuk kerja bakti memperbaiki rumah yang rusak,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*