Senin, 16 September 2019

Serahkan Dana Bansos, Lomban : Tidak Besar, Manfaatkan Sebaik-baiknya

Lomban, Kota Bitung

Walikota Bitung menyerahkan bansos bagi lansia

manadoterkini.com, BITUNG – Walikota Maximiliaan J Lomban SE MSi, Selasa (6/9/2016) menyerahkan dana Bantuan Sosial (Bansos) ‎kepada Masyarakat Penyandang Disabilitas, Mahasiswa Kurang mampu serta masyarakat ‎Lanjut Usia (Lansia) Kota Bitung di Balai Pertemuan Umum (BPU).

Menurut Lomban, ‎mereka benar-benar terpilih dan layak untuk menerimanya.‎‎ “Proses terpilihnya para penerima bantuan adalah benar-benar murni dan tidak ada ‎unsur apapun didalamnya,” ujar Lomban didampingi Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) ‎kota Bitung Yudi Sengke SH.

Kedepannya dalam menentukan siapa yang mendapat ‎bantuan akan dibentuk panitia khusus dari Dinsos kota Bitung. ‎”Nantinya akan membuat suatu standar kelayakan bagi siapa yang nantinya akan ‎menerima bantuan tersebut,” kataLomban.‎

Terkait Jumlah bantuan yang diberikan Pemkot Bitung saat ini menurut Lomban memang tidaklah besar karena keterbatasan anggaran.

“Saat ini nominalnya tidaklah besar, karena terbatas dengan ketersediaannya anggaran tahun ini, nanti untuk tahun ‎depan akan diusahakan agar bisa lebih besar lagi,” ungkap Lomban.

Ia pun‎ berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya ‎sesuai dengan peruntukannya. Lomban pun menghimbau agar bantuan tersebut tidak ‎disalahgunakan, serta mengingatkan yang sudah menerima tahun ini, tidak ‎akan menerima pada tahun depan.”Tahun depan bantuan yang diberikan difokuskan bagi mereka yang sama sekali belum menerima sehingga tidak ada ‎diskriminasi,” tandasnya.

Seperti diketahui bantuan Pemkot Bitung diserahkan kepada Lansia berjumlah ‎300 orang. Dimana setiap orang masing-masing menerima satu juta rupiah. ‎Sedangkan bagi Penyandang Disabilitas menerima Dua Juta Rupiah dengan ‎jumlah penerima sebanyak 280 orang dan Mahasiswa kurang mampu menerima ‎masing-masing dua juta rupiah, dan itu diberikan kepada 100 orang.(ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*