Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Satukan Budaya Nusantara, Kandouw : Sulut Berbangga

×

Satukan Budaya Nusantara, Kandouw : Sulut Berbangga

Sebarkan artikel ini

kandouw, wagub sulumanadoterkini.com, SULUT – Sulawesi Utara patut berbangga menjadi daerah tempat berkumpulnya seluruh budaya nusantara. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw saat membuka secara resmi acara temu taman budaya se Indonesia yang digelar di Taman Budaya Sulawesi Utara, Manado Selasa (06/09/2016) tadi malam.

Kandow mengatakan temu taman budaya ini menjadi ajang pengembangan dan pendalaman seni dan budaya bukan hanya Sulawesi Utara melainkan seluruh Indonesia.

“Menurut hemat saya, para pelaku seni mempunyai rasa cinta dan karsa yang tinggi terhadap nilai nilai kehidupan” ungkap Kandouw sembari mengapresiasi para pelaku seni.

Ditengah gencarnya Provinsi Sulawesi Utara dalam promosi pariwisata Kandouw juga menambahkan bahwa temu taman budaya ini dilaksanakan pada waktu yang tepat.

“Pada saat yang bersamaan tingkat kunjungan wisatawan di Sulut meningkat 1000 persen, sehingga temu taman budaya yang dilaksanakan hingga 9 September tidak hanya disaksikan oleh wisatawan yang ada di bumi nyiur melambai ini,” kata Wagub.

Wagub SUlutMenutup sambutanya Wagub berpesan bagi seluruh peserta temu taman budaya dari seluruh tanah air dapat terus melestarikan budaya sebagai identitas bangsa ditengah derasnya pengaruh modernisasi.

Dalam temu taman budaya ini, juga ditampilkan tarian khas daerah, musik kolintang, theater, juga pameran seni lukis dari berbagai peserta yang hadir di seluruh Nusantara.(tim)