Senin, 16 September 2019

Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia Adalah Tempat Memperkenalkan Seni Budaya

 

seni budaya

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sulut Happy Korah

manadoterkini.com, SULUT - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Happy Korah mengatakan Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia ini adalah tempat yang tepat memperkenalkan kekayaan seni budaya yang dimiliki masing masing wilayah atau provinsi, yang merupakan kekayaan Indonesia.

Kegiatan yang dimulai sejak 6 September hingga 9 September, menampilkan karya-karya anak bangsa.

“Karya-karya yang luar biasa ditampilkan pada temu karya taman budaya ini, seperti yang kita lihat bersama pada pembukaan, masing masing daerah menampilkan karya seni, baik lewat tarian, lukisan dll, yang merupakan modal kultural yang unik setiap daerah,” ungkap Korah.

Selain memperkenalkan kebudayan dan seni, temu karya yang diikuti 34 Provinsi ini, tentunya memberi dampak bagi perkembangan dan kemajuan seni dan budaya Sulawesi Utara, yang tentunya memberi efek positif pada sektor pariwisata yang sekarang ini berkembang pesat karena kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK).

Dia pun berharap semua pihak termasuk masyarakat Sulut yang dikenal rama untuk bersama sama memelihara keamanan demi suksesnya kegiatan ini.

Diketahui, Perhelatan ini digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*