Senin, 16 September 2019

Lagi, PMI Minsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Desa Suluun

minselmanadoterkini.com, SULUUN- Kembali Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Senin (12/9) kemarin, menyalurkan bantuan kepada korban bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Suluun Satu Kecamatan Suluun Tareran (Sultra) yang terjadi beberapa hari lalu.

“Bantuan yang kami berikan ini diharapkan bisa mengurangi penderitaan bagi keluarga korban yang terkena bencana tanah longsor,” ujar Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu usai memberikan bantuan.

Paruntu juga meminta kepada kelurga korban agar tetap tabah menerima cobaan yang melanda hendaknya dapat dijadikan bahan pembelajaran dan introspeksi diri dalam menghadapinya kita jangan larut dan sedih. “Jadikanlah ini pembelajaran bahan introspeksi diri untuk kita bersama ke depannya,” pintanya.

Menurutnya, selain memberikan bantuan darurat, pihaknya juga memberikan santuan dalam bentuk uang tunai kepada keluarga korban yang terkena dampak dari bencana tersebut.

Hal senada disampaikan Sekertaris PMI Minsel Tertius Ulaan ST MM. Dia mengatakan terhitung sejak awal bulan September 2016 ini sudah ada satu kasus bencana tanah longsor dan satu kasus puting beliung. Bantuan darurat yang disediakan pihaknya hingga saat ini masih mencukupi.

“Bantuan darurat untuk korban bencana selalu tersedia dan setiap kali terjadi bencana, kami langsung memberikan bantuan itu kepada korban,” katanya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*