Jum'at, 6 Desember 2019

Polres Minsel Gelar Apel Operasi Patuh Samrat 2016

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka untuk mengelar operasi Patuh Samrat 2016 pada Selasa (13/9) pagi tadi, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengelar apel operasi kewilayaan Patuh Samrat tahun 2016.

Apel yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Minsel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi ini dihadiri oleh unsur TNI, Dishub, dan jajaran Polri yang ada di Kabupaten Minsel.

Menurut Kapolres operasi ini akan dilaksanakan selama 30 kedepan yakni mulai tanggal 13 September sampai dengan tanggal 12 Oktober 2016.
Dan operasi Patuh Samrat 2016 ini adalah Operasi Kepolisian dengan sasaran penindakan terhadap pelaku kejahatan maupun pelanggaran di bidang lalulintas, baik pengendara roda 2, pengemudi roda 4, roda 6, maupun pengguna jalan lainnya.

“Operasi Patuh ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dalam berlalulintas dan juga untuk menekan angka pelanggaran serta angka kecelakaan lalulintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Achmad Sutrisno SE menegaskan bahwa, dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2016 ini, Petugas Kepolisian yang terlibat dalam surat perintah akan menyasar semua jenis kendaraan, baik angkutan umum atau barang, kendaraan pribadi roda empat maupun roda dua.
Jenis pelanggaran yang akan ditindak seperti melawan arus, tidak menggunakan pelindung kepala atau helm dan berhenti atau menurunkan/menaikkan penumpang sembarang tempat serta alat perlengkapan juga surat-surat kendaraan (SIM/STNK).

“Semua jenis pelanggaran lalu lintas akan kita tindak secara profesional dan proporsional sesuai prosedur perundang-undangan yang berlaku,” tukas Sutrisno.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh ini dirangkaikan dengan Pemeriksaan Pasukan dan Penyematan Pita Operasi kepada masing-masing perwakilan dari unsur TNI, Polri dan Dinas Perhubungan.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*