Senin, 16 September 2019

SMAB Segera Diterapkan di Minut

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Persiapan penerapan Sekolah/Madrasa Aman dari Bencana (SMAB), mulai dilakukan melalui kegiatan workshop, kerjasama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minut.

minut

Workshop SMAB di SMP Yobel Kema II Minut

Kepala BPBD Minut dr Rosa Tidayoh melalui Sekertaris Petrus Macarau, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk persiapan penerapan SMAB, sehingga melalui workshop para peserta diberikan pengetahuan tentang bagaimana mengenal potensi bencana dan mengantisipasi, sebelum terjadinya bencana.

“Selain itu, bagaimana menyelamatkan diri jika terjadi bencana. Hal ini sangat penting untuk diketahui, agar para peserta yang hadir dapat mengaplikasikan pengetahuan ini dilingkungannya masing-masing,” kata Macarau, Selasa (13/9/2016), saat pelaksanaan workshop di SMP Kristen Yobel Kema II.

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP), berharap, dari kegiatan ini, para peserta dapat mengimplementasikan materi-materi yang diketahui, dilingkungannya masing-masing.

“Ibu Bupati berharap kegiatan ini tepat sasaran, dapat dimengerti dengan baik oleh peserta dan dapat diterapkan serta disampaikan di lingkungan masing-masing, agar semua tahu bagaimana potensi dan cara antisipasi bencana,” ujar Macarau, ketika menyampaikan sambutan Bupati VAP.

Lanjut Macarau, pelaksanaan kegiatan ini sasarannya adalah para siswa, komite sekolah, guru-guru, dan pemerintah desa, guna memberikan pengetahuan tentang bencana alam. Dan dalam kegiatan ini menghadirkan pembicara dari BPBD Provinsi, BPBD Minut, Kepala Dikpora Minut, serta fasilitator BNPB, dan dimonitor oleh BNPB Pusat dan BPBD Provinsi.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*