Sabtu, 7 Desember 2019

Buka Job Fair 2016, Kandouw : Wujudkan Program ODSK Untuk Sulut Hebat

manadoterkini.com, SULUT – Untuk menfasilitasi pencari kerja sesuai jenis pekerjaan dan kemampuan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar pameran bursa Tenaga Kerja (job fair) 2016. Kegiatan yang dilaksanakan dikawasan salah satu mall di Manado dibuka secara resmi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Rabu (14/9/2016).

Wagub Kandouw mengatakan kegiatan Job Fair 2016 dalam rangka mewujudkan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) menuju Sulut Hebat.

“Kegiatan seperti ini dalam upaya menekan angka pengangguran di daerah ini. Ini langka yang sangat strategis untuk mengentaskan kemiskinan demi terwujudnya Sulut Hebat yang bebas dari kemiskinan,” ungkap Wagub.

Untuk itu dirinya meminta kepada para pencari kerja (Pencaker) manfaatkan peluang ini, karena Job Fair ini hanya digelar setiap tahun. “Kedepan kata Wagub akan digelar empat kali dalam setahun,” kata Wagub.

Wagub menegaskan kepada para perusahaan yang mengikuti ajang Job Fair ini, agar dalam perekrutan tenaga kerja harus sesuai formasi yang ada dan tenaga lokal yang harus di akomodir sesuai lowongan yang ada.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara Marsel Sendoh mengatakan Job Fair ini bertujuan untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

“Job Fair ini juga untuk mencari tahu kualitas pencaker serta membantu mengurangi angka pengangguran di Sulut,” tandasnya.

Sendoh berharap agar para pencaker dapat memanfaatkan peluang dalam pameran bursa tenaga kerja ini secara maksimal seperti yang disampaikan Wakil Gubernur.

“Job fair atau bursa tenaga kerja ini dilaksanakan setiap tahun agar ada sinergitas sehingga angkatan kerja di Sulut dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang pengetahuan dan ketrampilan,”pungkasnya.

Diketahui pada Job tersebut sudah 37 Perusahaan yang siap mengikuti Job Fair dengan total lowongan pekerjaan yang disediakan sebanyak 2379 lowongan. Pelaksanaan Job Fair akan berlangsung hari ini tanggal 14 -15 September besok.

Turut hadir Ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat, Kadisnakertrans Sulut, Marsel Sendoh, Kadisnaker Kota Manado, Jajaran Disnakertras Sulut dan para perusahaan serta pencari tenaga kerja (Pencaker).

(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*