Selasa, 22 Oktober 2019

Buka Lomba PBB, Talumepa : Tujuannya Untuk Menumbukan Sikap Disiplin

sulut

manadoterkini.com, SULUT – Tujuan dari lomba PBB untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian dapat melahirkan sifat Ambeg Paramarta atau sifat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab.

Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sulut Ch Talumepa SH MSi, saat membuka lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar SKPD lingkup Pemprov dan antar Kabupaten/kota se-sulut.

“Kesemuanya itu, apabila dapat diimplementasikan sebagai nafas di kalangan para aparatur sipil negara (ASN), maka saya percaya pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan akan senantiasa berjalan sesuai ketentuan dan tidak ada lagi bentuk deviasi atau penyimpangan dalam pelaksanaan tugas seorang birokrat, ” ujar Talumepa.

Kegiatan tersebut digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, dalam rangka menyemarakan HUT ke-52 Provinsi Sulut tahun 2016, berlangsung dihalaman belakang kantor gubernur sulut, Rabu (14/09/2016).

Sementara Kepala BKD Sulut DR Femmy M Suluh MSi melalui Kabid Binwas Drs James Kewas MSi melaporkan tujuan pelaksanaan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan antar anggota tim serta sebagai salah satu sarana pembentukan karakter diri.

Kewas menambahkan, peserta dari SKPD berjumlah 16 sedangkan Kabupaten/Kota 8 peserta, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*