Kamis, 14 November 2019

Astaga, Ada Oknum Coba Setor Fee Proyek ke Wabup Minsel, Langsung Ditolak Mentah – Mentah

manadoterkini.com, AMURANG-Jelang pengisian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, rupanya membuat makin banyak pejabat dan pengusaha yang saat ini dikabarkan mulai cari muka. Berbagai cara dilakukan untuk menaklukkan hati Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel).

Tidak tanggung-tanggung, bujukan berupa uang tunai pun dilakukan sejumlah oknum. Diduga, sasaran yang dicari oknum ini adalah proyek dan jabatan.
Informasi yang diterima manadoterkini.com, belum lama ini ada sejumlah oknum pejabat dan pengusaha mencoba menyuap Wabup Minsel Frangky Donny Wongkar SE dengan sejumlah uang.

Uang tersebut dibawah langsung oknum yang bersangkutan dan hendak menyerahkannya kepada orang nomor dua di Minsel.

“Belum lama ini ada orang yang menemui Wabup dan mau menyerahkan sejumlah uang,” kata salah satu orang dekat Wabup Minsel kepada manadoterkini.com.

Dari bocoran yang disampaikan orang dekat Wabup Minsel ini, oknum yang bersangkutan mengatakan bahwa, uang tersebut adalah fee salah satu proyek di Minsel. Niat oknum itu ditolak-mentah-mentah oleh Wabup.

“Menyentuh pun pak Wabup tidak mau. Pak wakil hanya bilang, ini bukan hak saya. Saya tidak berhak menerima uang ini,” kata sumber yang meniruhkan apa yang disampaikan Wabup.

Isu upaya setor fee proyek ke Wabup ini, semakin menguatkan prediksi pengkhianatan terhadap Bupati Minsel Christiany Paruntu. Pasalnya, upaya tersebut diduga sebagai langkah awal untuk memecahbelahkan Bupati dan Wabup Minsel. Sebab, jika uang itu diterima Wabup, ada kemungkinan oknum tersebut bisa mempengaruhi kebijakan pemerintahan Wabup.

“Jika ini terjadi, oknum tersebut dapat mempengaruhi hubungan baik antara Bupati dan Wabup,” kata Decky Umpel, menanggapi isu tersebut.

Namun, Umpel yakin bahwa, hubungan keduanya tidak mudah untuk retak. Pasalnya, komunikasi Bupati dan Wabup tetap intens setiap hari.

“Kalau komunikasi lancar, upaya apapun yang dilakukan oknum tertentu untuk memisahkan keduanya, tidak akan berhasil. Dari informasi yang saya dengar, komunikasi keduanya tetap jalan hingga hari ini,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*