Senin, 16 September 2019

Linus Zona Sulut, Persma libas Persmin 2-0

 

manado, persmin, persmamanadoterkini.com, SULUT – Laga perdana babak 6 besar Liga Nusantara (Linus) Zona Sulawesi Utara, Kamis (14/09/2016) sore tadi untuk memperebutkan Piala Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw antara Persma 1960 vs Persmin Minahasa berakhir dengan scoor 2-0 dimenangkan tim Badai Biru. Pertandingan berlangsung ketat sejak awal.

Gengsi antara dua tim yang pernah malang melintang di Liga Indonesia ini terasa begitu kuat bahkan terasa hingga ke tribun penonton. Persma yang bertindak sebagai tuan rumah didukung oleh ribuan suporter yang memadati Stadion Klabat. Tidak sedikit pula suporter dari Persmin Minahasa yang hadir langsung di stadion termasuk diantaranya Bupati Minahasa Jantje Sajouw.

Gol-gol kemenangan Persma diciptakan melalui sundulan kepala Alfian Malingkas pada menit ke-30 babak pertama memanfaatkan umpan matang yang dilepaskan oleh Renaldy Bella dari sisi kanan jantung pertahanan Tim Manguni Makasiouw.

Gol kedua Persma lahir pada menit ke-64 dari titik putih setelah pemain belakang Persmin Jimmy Tumengkol menyentuh bola dengan tangan di area kotak penalti.

Sang algojo spesialisasi tendangan penalti asal Persma Novry Kasalang dengan mulus menjebloskan bola ke gawang Persmin yang dikawal oleh Goldi Paat.

Di akhir laga pelatih kepala Persma 1960 Akhu Thalib menyatakan cukup puas dengan hasil pertandingan ini karena dirinya mencoba untuk merotasi 50 persen dari skuad inti yang tampil di babak kualifikasi.

“Kami melakukan rotasi dengan mengganti 5 pemain inti dengan pemain wajah-wajah baru di masing-masing posisi, bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan,”ujar Thalib.

Ditambahkannya di laga berikut dirinya akan meminta para pemain untuk tetap fokus dan terus mengejar kemenangan hingga partai final nanti.

Sementara itu pelatih Persmin yang juga dikenal sebagai mantan pemain Persma Manado yaitu Rudy Manumpil mengakui keunggulan tim Persma.

“Tim kami memiliki persiapan yang sangat minim, berbeda dengan Persma. Hasil hari ini akan kami jadikan bahan evaluasi untuk laga selanjutnya,” tegas Manumpil.

Hasil ini memastikan langkah Persma 1960 ke babak semifinal meski masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Bintang Muda Matali pada hari Minggu, 18 September 2016.

Sementara Persmin Minahasa masih berpeluang lolos ke babak semifinal andai menang di laga kedua juga menghadapi Bintang Muda Matali pada hari Jumat, 16 September 2016.(Jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*