Minggu, 15 Desember 2019

Pimpin Rapat, Kumendong :LPPD Memiliki Makna Strategis Untuk Evaluasi Kinerja

Kumendongmanadoterkini.com, SULUT - Rapat evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) memiliki makna strategis untuk mengevaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah. Hal ini disampaikan Sekretaris Provinsi Sulut Ir Siswa R Mokodongan melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi, saat memimpin rapat evaluasi LPPD tahun 2015 di ruang CJ Rantung kantor gubernur, Rabu (14/09/2016).

Untuk itu, Pemprov Sulut menyampaikan terima kasih kepada seluruh SKPD maupun pemerintah Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang bernilai penting ini.

“Kegiatan ini sekaligus melaksanakan verifikasi dan validasi data laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah di Provinsi Sulut tahun 2015,” kata Kumendong.

Kumendong pun berharap peserta dapat memanfaatkan waktu yang terbatas ini untuk mengkroscek kelengkapan data laporan masing-masing SKPD, sekaligus melakukan perbaikan terkait dengan substansi LPPD tahun 2015 dan indikator kinerja kunci (IKK) sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari LPPD.

Sementara, Kabag Otda dan Hubal Dra Leylani Makalew menyebutkan, evaluasi laporan LPPD tahun 2015 dilakukan oleh Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Direktorat EKPKD Otda Kemendagri dan Tim Teknis Daerah EPPD.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*