Senin, 16 September 2019

APBD-P Minut Ditetapkan, Ini Hasilnya

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun 2016, Rabu (14/9/2016) malam, ditetapkan melalui Paripurna DPRD.

DPRD melalui Anggota Badan Anggaran (Banggar) Denny Sompie, saat menyampaikan hasil pembahasan APBD-P menguraikan, total pendapatan sebesar Rp983.253.254.767, belanja Rp1.072.268.833.448, dan pembiayaan netto Rp89.015.578.681.

“Dapat kami sampaikan hasil pembahasan ini, bisa selesai dengan baik, dan mengharapkan hasilnya agar bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan Kabupaten Minut kedepan,” kata Sompie, pada Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Berty Kapoyos SSos, Wakil Ketua Shyntia Rumumpe dan Drs Denny Wowiling.

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, menanggapi penyampaian hasil pembahasan dan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap APBD-P, menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras DPRD yang melibatkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), sehingga pembahasan bisa selesai dengan baik.

“Ini adalah suatu kebutuhan dalam rangka membangun Minut. Saya memahami sikap kritis dari DPRD untuk kemajuan Kqbupaten Minut. Tentunya semua yang dilakukan ini bermuara untuk pembangunan Minut. Saya ucapkan terima kasih kepada DPRD yang telah bekerja keras bersama TAPD, dan apa yang dihasilkan ini akan sangat bermanfaat pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Minut,” ujar Bupati VAP.

Sebelumnya, keenam fraksi di DPRD Minut, masing-masing FPDIP yang dibacakan Anggota DPRD Lucky Kiolol, FPG dibacakan Edwin Nelwan, FGerindra oleh Nona Rimporok, FPD oleh Yetty Karamoy, FHanura oleh Arlens Pungus dan FRKI Denny Sompie, dalam pemandangan umum menyatakan, menerima dan menyetujui RANPERDA APBD-P tahun 2016 ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).(Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*