Jum'at, 13 Desember 2019

Menpar RI : Bitung Masuk Destinasi Wisata di Indonesia

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Bunaken dan Bitung masuk ‎dalam destinasi wisata di Indonesia, bahkan masuk dalam tiga besar ‎destinasi Wisata.

Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya saat  memberikan ‎sambutan di Launching Festival Pesona Selat Lembeh yang digelar di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE MSI berterimah kasih kepada semua pihak atas prestasi yang diraih tersebut, khususnya kepada ‎seluruh elemen masyarakat kota Bitung yang sangat mendukung dan membantu ‎Pemerintah kota Bitung sehingga pelaksanaan kegiatan ini boleh berjalan dengan baik.

“Dukungan masyarakatlah sehingga kita boleh dipercayakan oleh Pemerintah ‎pusat untuk menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Indonesia,” ‎ujar Lomban.

Lanjutnya lagi, dirinya pun mengapresiasi kehadiran masyarakat kota Bitung ‎dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, bahkan ‎para siswa dan seluruh masyarakat kawanua yang berdomisili di Jakarta yang turut hadir pada saat Launching FSPL dilaksanakan  untuk memberi dukungan ‎bagi perkembangan pariwisata di kota Bitung.

“Apa yang menjadi perjuangan kita bersama selama ini akhirnya membuahkan ‎hasil, dimana Bitung masuk dalam salah satu daerah tujuan wisata yang ‎diusulkan Kemenpar RI bagi para wisatawan, baik lokal maupun wisatawan mancanegara,” jelas Lomban.

Lanjutnya lagi, pergelaran Festival Pesona Selat Lembeh nanti akan di mulai ‎pada tanggal 6 Oktober-10 Oktober tahun 2016, dengan menghadirkan berbagai ‎jenis kegiatan untuk menarik perhatian para wisatawan.

Dirinya berharap dukungan masyarakat bahkan semua unsur terkait untuk bekerja sama, saling ‎mendukung dan menopang sehingga iven tersebut dapat berjalan sesuai dengan ‎yang telah di rencanakan.

Seperti diketahui pelaksanaan Launching Festival Pesona Selat Lembeh (FSPL) ‎digelar di Balairung Soesilo Soedarman Kementrian Pariwisata RI, jakarta di‎buka Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan dihadiri ribuan orang yang ‎menandakan suksesnya pergelaran kegiatan tersebut.(ref)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*