Senin, 16 September 2019

Irup Harhubnas, Dondokambey Ingatkan Komitmen Kerja Keras Yang Nyata Disektor Transportasi

olly dondokambeymanadoterkini.com, SULUT - Hari ini Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang berlangsung di Perum Angkasa Pura 1, Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Senin (19/09/2016).

Saat membacakan sambutan rertulis Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dondokambey mengatakan, Harhubnas yang jatuh pada 17 September 2016 ini merupakan momen penting bagi insan perhubungan untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan, “Wahana Manghayu Warga Pertiwi” yang artinya Perhubungan adalah wahana untuk mensejahterakan bangsa dan negara.

“Seperti yang telah kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peran yang teramat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi peran transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial-budaya, dan pertahanan keamanan. Sektor ini harus dapat menjalin konektifitas antara pulau dan harus mampu mewujudkan aksesibilitas keseluruh wilayah tanah air Indonesia,” ucap Dondokambey.

“Karena perannya yang teramat strategis itu, segenap SDM (Sumber Daya Manusia) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen untuk berikan kerja keras yang nyata disektor transportasi, selain sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, juga dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Imdonesia, ” tutur orang nomor satu Sulut ini, sembari menyebutkan, hal itu sejalan dengan Tema Harhubnas Tahun 2016 “Melalui Peringatan Harhubnas Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Transportasi Yang Aman, Selamat dan Nyama,” kutip Dondokambey.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*