Jum'at, 6 Desember 2019

Lombok : Pemerintah harus Peka Dengan Aspirasi dari Petani

 

billy lombokmanadoterkini.com, SULUT -Anjloknya harga komoditi unggulan Nyiur Melambai berupa cengkih yang berkisar 80 ribu sampai dengan 84 ribu/kg membuat banyak kalangan bersimpati. Salah satunya adalah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara berasal dari daerah pemilihan Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra) yang selalu peduli pada nasib petani dan Kaum Muda yaitu Billy Lombok SH.

“Melihat keadaan harga cengkih mulai 80 ribu sampai 84 ribu/kg yang ada saat ini, Petani sebaiknya menjual cengkih sesuai dengan kebutuhan, karena sudah menjadi rahasia umum bila kita menjual cengkih saat panen dengan jumlah yang sangat besar maka harga otomatis akan turun, dan yang untung cuma pengumpul,” terang Lombok kepada manadoterkini.com.

Lanjut Ketua Pemuda Sinode GMIM Dua Periode ini, meminta kepada pemerintah agar aspirasi petani cengkih didengar dan diseriusi.

“Karena kita semua sudah tahu yang membuat harga emas coklat ini menjadi anjlok adalah impor cengkih. Dan ini benar-benar sangat mengganggu untuk prospek harga kedepan, juga saya meminta komoditi cengkih harus dijadikan prioritas dari pemerintah provinsi Sulawesi Utara karena ini sangat menyentuh langsung dengan masyarakat bawah yaitu petani,” tutup Lombok yang juga sebagai ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Utara. (Jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*