Jum'at, 6 Desember 2019

Sudah Masuk Kas Daerah, Rp 40 Miliar Dandes di Minsel Siap Disalurkan

lumingkewasmanadoterkini.com, AMURANG-Dana Desa (Dandes) saat ini sudah siap disalurkan. Dana yang diperuntukan bagi pembangunan desa tersebut sudah ditransfer ke rekening daerah.

Hal ini dikatakan kepala Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs Benny Lumingkewas, dimana saat ini semua keuangan desa sudah siap disalurkan.

“Rp 40 Miliar Dandes tahap kedua sudah masuk di Kas Daerah. Sehingga pencairan sudah siap dilaksanakan. Namun semua tergantung persyaratan yang dimintakan,” ujar Lumingkewas kepada manadoterkini.com pada Selasa (19/9) siang tadi.

Lanjut Dia berharap, agar setiap desa bisa segera memasukan berkas tersebut untuk pencairan. Sebab hingga saat ini belum ada berkas yang masuk untuk proses pencairan.

“Hingga saat ini belum satu pun desa yang mengajukan permintaan Dandes tahap kedua,” jelasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Hukum tua (Kumtua) Desa Lalumpe Kecamatan Motoling Wiliam Sengkey mengatakan, jika belum adanya berkas yang masuk karena masih melengkapi laporan pertanggungjawaban pengunaan Dandes tahap pertama.

“Diusahakan minggu ini akan segera rampung dan segera dimasukan, agar rencana pembangunan di desa bisa segera terlaksana,” singkatnya.

Diketahui pencairan Dana Desa dilakukan dua tahap, yakni dengan sistem 60 persen untuk tahap pertama dan 40 persen untuk tahap kedua.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*