Jum'at, 22 November 2019

Sendoh : Usai Job Fair, Perusahan Tetap Berkomitmen Buka Lowongan Kerja

 

sendohmanadoterkini.com, SULUT - Job Fair atau pameran bursa kerja sudah selesai dilaksanakan, namun perusahaan yang sudah membangun komitmen dengan pemerintah provinsi Sulawesi Utara, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) sebagai pemilik program, tetap berkomitmen tetap membuka lowongan kerja untuk para pencari kerja.

Program yang notabene diperuntukan memudakan sekaligus membuka peluang kerja untuk masyarakat Sulut ini, dilihat banyak membantuh masyarakat, yang juga singkron dengan Sapta Cipta dan juga sebagai langkah kongkrit Disnakertrans mengsukseskan program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan).

Marsel Sendoh selaku Kepala Disnakertras Provinsi Sulut, membenarkan hal ini. Dia mengatakan, Job Fair tersebut akan terus berlanjut walaupun kegiatan pamerannya sudah selesai dilaksanakan bahkan hal itu akan jadi progran rutin dari Disnakertrans Sulut, sebagai usaha dan upaya mensukseskan program Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

“Akan diusulkan mulai tahun 2017 mendatang dan nantinya juga dalam satu tahun kegiatan itu dapat dilaksanakan tiga sampai empat kali pun bisa, ” terang Sendoh, Selasa (20/09/2016).

Untuk pelaksanaan Job Fair pekan lalu di Kompleks Mantos Manado, menurutnya para pendaftar/pencari kerja yang ada hingga 1.790 orang.

“Itu yang mendaftar disaat lokasi kegiatan di Mantos, tapi itu bisa meningkat hingga 2.000 pencari kerja karena lowongan kerja masih dibuka di masing-masing kantor perusahaan yang tersebar di Sulut, ” tandas Sendoh.(alfa)

Tags: ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Saya ingin menjadi tkw di hongkong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*