Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Seharian Wagub Pimpin Upacara Ziarah ke Makam Pemimpin dan Pahlawan Nasional Sulut

×

Seharian Wagub Pimpin Upacara Ziarah ke Makam Pemimpin dan Pahlawan Nasional Sulut

Sebarkan artikel ini
steven kansouw
Makam Gubernur pertama Sulawesi yang sekaligus Pahlawan Nasional, DR GSSJ Ratulangi
steven kandouw
Wagub Kandouw tabur bunga di makam Gubernur pertama Sulawesi yang sekaligus Pahlawan Nasional, DR GSSJ Ratulangi

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw hari ini, Selasa (20/09/2016) lakukan upacara ziarah dan tabur bunga di makam para pemimpin dan pahlawan Sulawesi Utara.

Ziarah pertama dilakukan Wagub Kandouw bersama pejabat lingkup Pemprov Sulut di makam Gubernur pertama Sulawesi yang sekaligus Pahlawan Nasional, DR GSSJ Ratulangi di Kelurahan Wawalintouan Kecamatan Tondano Barat Kabupaten Minahasa.

steven kandouw
Makam Gubernur Sulut periode 2000-2005 Drs AJ Sondakh di Bukit Kasih Kanonang

Selanjutnya Wagub yang turut didampingi Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang dan Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Prov. Sulut Drs Jhon Palandung MSi selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-52 Provinsi Sulut, Karo Pemerintahan dan Humas yang juga selaku Sekretaris Umum Panitia serta sejumlah Pejabat Eselon 2 lingkup Pemprov berturut-turut melakukan upacara siarah di makam Gubernur Sulut periode 2000-2005 Drs AJ Sondakh di Bukit Kasih Kanonang, Wagub Sulut periode 2000-2005 dan 2005-2010 Freddy Harry Sualang di Desa Leilem Minahasa serta makam Wagub Sulut Drs H Ahmad Nadjamuddin di pekuburan Islam Tuminting Manado.

steven kandow
Makam Wagub Sulut periode 2000-2005 dan 2005-2010 Freddy Harry Sualang di Desa Leilem Minahasa

Wagub mengatakan, upacara siarah di makam para Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dilaksanakan setiap tahun menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulut.

steven kandouw
Makam Wagub Sulut Drs H Ahmad Nadjamuddin di pekuburan Islam Tuminting Manado.

“Ziarah ini merupakan suatu penghormatan kepada pemimpin daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur atas jasa mereka, juga sebagai sarana bagi kita para penerus mengenang kembali dan meneladani semangat perjuangan serta kepemimpinan mereka dalam membangun daerah ini,” kata Kandouw.

Ziarah yang juga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Provinsi Sulut tahun 2016, merupakan yang pertama kali dilakukan Wagub Kandouw, sejak dilantik Presiden RI Joko Widodo menjadi Wagub Sulut berpasangan dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Tanggal 12 Februari 2016 di Istana Kepresidenan Jakarta.

Sementara, Kadis Sosial Provinsi Sulut dr Liesje GL Punuh MKes menambahkan, upacara Ziarah akan di lanjutkan besok, Rabu (21/09/2016) di makam Gubernur Sulut Mayjen TNI (Purn) HV Worang, di Desa Tontalete, Minut dan Gubernur Sulut Mayjen TNI (Purn) CJ Rantung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado.(alfa)