Minggu, 15 Desember 2019

Minut Andalkan Kue Tradisional Dan Ikan Kering Di Pameran

manado

Kabupaten Minut pamerkan potensi kekayaan alam, yang telah diolah menjadi bahan makanan, berupa kue tradisional dan hasil laut berupa ikan kering.(foto:stenlypow/mtc)

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengambil bagian dalam mensukseskan HUT Provinsi Sulut ke-52, dengan mengikuti pameran yang digelar di Kayuwatu Manado, Dan secara resmi telah dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Kamis (22/9/2016) sore kemarin.

Dari pantauan manadoterkini.com, pada pameran tahun 2016 ini, Kabupaten Minut masih tetap mengandalkan hasil sumber daya alam, yang telah diolah menjadi berbagai jenis bahan makanan, seperti kue basah dan kering, serta ikan kering.

Hal ini dapat dilihat dari apa yang dipamerkan oleh 10 kecamatan yang tersebar di wilayah tanah Tonsea. Seperti Kecamatan Airmadidi yang memamerkan kue tradisional yang menjadi ciri khas, yakni kue cucur, apang dan biapong. Lain lagi dengan Kecamatan Wori, Kema dan Likupang, yang memamerkan ikan kering dan abon cakalang.

Pada pembukaan pameran tersebut, Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, hadir bersama jajarannya, yakni Sekda Sandra Moniaga, para Asisten, kepala SKPD, kepala bagian, dan kepala bidang serta ASN Minut.(Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*