Sabtu, 7 Desember 2019

Gala Diner HUT Provinsi Sulut, Gubernur Anugerakan Gelar Warga Kehormatan dan Teladan Kesejumlah Tokoh

pemprovmanadoterkini.com, SULUT - Pada Gala Diner dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-52, Gubernur Olly Dondokambey anugerahkan gelar warga kehormatan kesejumlah Tokoh, yang pelaksanaannya di Gedung GKIC Manado, Jumat (23/09/2016).

Penganugrahan gelar kehormatan merupakan acara spesial dalam rangkaian gala diner ini. Gelar warga kehormatan sekaligus teladan Provinsi Sulut 2016, diserakan secara langsung Gubernur dan didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada delapan nominasi yang empat diantaranya adalah pejabat negara di Kementerian Republik Indonesia.

Keempat pejabat negara tersebut adalah, Menteri Ekonomi PMK RI, Puan Maharani, Menteri Pendidikan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, Ketua DPR RI, Ade Komarudin dan Dirjen OTDA Kemendagri, DR Soni Sumarsono MDM. Kemudian yang dua orang lainnya yang menerima Warga Kehormatan Sulut adalah Presiden Direktur Lion Grup, Rusdi Kirana bersama Joseph Osdar yang merupakan Wartawan senior Kompas.

Sementara untuk penobatan Warga Teladan Sulut 2016, diberikan kepada Putri Indonesia 2016, Keiza Warouw dan atlet olahraga cabang bulu tangkis asal Sulut yakni, Liliyana Natsir yang waktu lalu menyumbangkan medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro Brazil.

Gala diner tersebut juga dihadiri juga pimpinan kabupaten/kota, diantaranya Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Bupati Minahasa Utara Vonny Panambunan dan jajaran forkopimda.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*