Kamis, 14 November 2019

Hasil Evaluasi di Provinsi, Disbun Minsel Bakal di Pangkas

manadoterkini.com, AMURANG-Meskipun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah ditetapkan oleh DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada beberapa waktu lalu. Hanya saja OPD tersebut bakal berubah, bahkan untuk Dinas Perkebunan (Disbun) Minsel dikabarkan bakal dipangkas.

Hal tersebut terjadi saat Perda OPD dievalusasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Dari informasi yang diperoleh, SKPD yang akan tergusur adalah Dinas Perkebunan (Disbun). Disbun akan digabungkan dengan Dinas Pertanian. Bila ini terealisasi, maka sudah dua SKPD yang akan tereliminasi.

Kemungkinan hilangnya Disbun, cukup menyulitkan Pemkab Minsel. Dimana yang dipangkas merupakan SKPD yang mengelola komoditi andalan Minsel.

“Soal apakah ada lagi pengurangan SKPD, saat sedang dalam evaluasi di Pemprov. Tapi dari informasi yang diperoleh, kemungkinan satu SKPD akan dicoret. Dan sesuai informasi lagi, yang dicoret pada evaluasi yaitu Disbun,” ujar Kepala Bappeda Minsel DR Meidy Maindoka kepada manadoterkini.com.

Kendati kemungkinan itu besar, namun Maindoka mengatakan masih ada peluang tetap ada.
“Ini tetap belum final. Nanti finalnya setelah mendapat rekomendasi dari pemerintah pusat,” ujarnya lagi.

Diketahui, jika nanti Disbun akan dieliminasi, akan berpengaruh pada sistem penganggaran. Karena, pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), sudah termasuk dengan Dinas Perkebunan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*