Selasa, 22 Oktober 2019

Komisi II Kecewa Kinerja Diperindag Sulut

Komisi II Deprov Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Terungkap dalam rapat kerja SKPD Provinsi Sulut dengan Komisi – Komisi yang ada di DPRD Provinsi Sulut.

Salah satunya yang terungkap dalam rapat kerja komisi III dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut. Legislator Sulut Anun Talibo anggota Komisi II kecewa dengan kinerja dari kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Jeany Karow terkait tidak direalisasikannya anggaran sebesar Rp. 7 Milyar bantuan bagi kelompok UKM pada anggaran 2016.

Kekecewaan Ainun terungkap saat rapat pembahasan anggaran perubahan tahun 2016 antara komisi 2 DPRD Sulut yang dipimpin Sekretaris Komisi Rocky Wowor.

 “Saya sungguh kecewa kinerja Kadis Perindag karena bantuan peralatan bagi kelompok masyarakat tersebut sangat dibutuhkan, tapi tidak direalisasikan dalam APBD 2016. Saya sering ditanya masyarakat ketika turun ke dapil terkait realisasi bantuan tersebut yang begitu dibutuhkat masyarakat,” ujar Talibo.

 Hal senada disampaikan personil komisi 2 lainnya Ferdinand Mangumbahang yang menilai Kepala Dinas Perindag tidak mendukung proram pemerintah yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK). Menurutnya salah satu pogram OD-SK adalah pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM) bagi masyarakat.

 “Kegiatan seperti UKM mestinya jadi prioritas Dinas Perindag untuk direalisasikan karena menyentuh langsung kepentingan masyarakat, terutama program pengentasan kemiskinan yang digaungkan Pemprov Sulut,” ujar Mangumbahang dan berharap kedepan untuk lebih fokus terhadap program-program kemasyarakatan. (Jef )

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*