Senin, 16 September 2019

Sekdakab Minsel Teken Dokumen Serahterimah Hibah BMN Dengan Dirjen BPD Kemendagri RI

sekda minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Drs Danny Rindengan MSi pada Kamis (29/9) siang tadi meneken serahterimah Dokumen Hibah Barang Milik Negara (BMN) dengan Dirjen Pembangunan Daerah (BPD) Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri).

Penandatanganan dokumen hibah BMN dengan Dirjen BPD Kemendagri RI ini dilakukan dilantai IV Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Penandatanganan dan pemberian asset tersebut diberikan oleh Ketua Tim dari Dirjen BPD Kemendagri Bapak Herry Supriyanto.

sekda minselSaat memberikan dokumen hibah tersebut, Ketua tim BPD Kemendagri Herry Supriyanto mengatakan, penyerahan asset dalam rangka meningkatkan fungsi dan nilai guna suatu kegiatan yang dibiayai pemerintah pusat di daerah, sehingga dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat di daerah.

“Hibah dalam rangka menuju pelaksanaan negara yang bersih orang, bersih prilaku dan bersih tindakan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati melalui Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi di sela acara tersebut mengatakan, hibah dari pemerintah pusat akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Minsel, sesuai lokasi keberadaan bangunan tersebut.

“Kita berterima kasih, karena dengan dihibahkan barang milik negara dari Kemendagri menambah asset Minsel dan pastinya ini akan kita gunakan sebaik mungkin,” ujarnya.

Adapun asset yang diterima Pemkab Minsel terdiri dari bangunan gedung Kantor Camat dan Rumah Dinas Camat yakni kantor Camat Tatapaan, Amurang Timur, Amurang Barat, Maesaan, Kumelembuai dan kantor camat Sinonsayang seeta ada dua Kecamatan yang sekarang ini berada di wilayah Kabupateb Minahasa Tenggara (Mitra) yaitu Kantir Camat Pusomaen dan camat

 Touluaan.

Hadir dalam acara tersebut, Kabag Pembangunan Sekdakab Minsel Ir Nofie Pusung, Kabid Asset DPKPAD Minsel Hendra Pandeynuwu, para camat serta tim dari Dirjen BPD Kemendari RI.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*