Kamis, 14 November 2019

Pekan Depan, APBD-P 2016 Minsel Dievaluasi Pemprov Sulut

manadoterkini.com, AMURANG-Setelah dilaksanakan paripurna terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2016 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel pada pekan lalu, APDD-P Minsel dijadwalkan akan dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut pada pekan depan.

“Untuk dokumen APBD-P tahun 2016 sesuai jadwal dari Pemprov Sulut itu akan dievaluasi pada Selasa (3/10) pekan depan,” ujar Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP kepada manadoterkini.com Jumat (30/9) siang tadi.

Ketika ditanya kapan APBD-P ini bisa direalisasikan, Mamangkey mengungkapkan jika masih ada beberapa tahapan yang akan dilalui. Pun demikian dirinya optimisi jika pertengahan bulan Oktober 2016 mendatang realisasi APBD’P ini sudah berjalan normal.

“Setelah dilakukan evaluasi, APBD-P ini tentunya akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur, selanjutnya hasil tersebut akan disampaikan kepada pimpinan DPRD Minsel dan kemudian akan dijadikan Perda,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Moddy Sayow tokoh masyarakat Minsel, berharap agar kiranya realisasi ini secepatnya dilaksanakan.

“Walaupun masih evaluasi dari Pemprov Sulut akan dilakukan pekan depan, kami berharap agar kiranya realisasi APBD-P Minsel tahun 2016 ini secepatnya dapat berjalan sebab hal ini tentunya sangat berkaitan erat dengan proses pembangunan yang ada di daerah ini,” harapnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*