Senin, 16 September 2019

SINERGRITAS TERJALIN BAIK, GSVL-MOR SUPPORT PROGRAM ODSK

Hadiri Rapat Paripurna HUT ke-52 Propinsi Sulut, GSVL Tegaskan Pemkot Manado Support Program ODSK

IKUT menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Propinsi Sulut, Jumat (23/9) Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, memberikan support terhadap berbagai program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O Kandouw melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK)..

GSVLDisamping itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus menjaga hubungan baik serta menjalin sinergitas dengan Pemprov Sulut. Sehingga, kedepan diharapkan hubungan baik dan sinergitas ini akan memperkuat pemerintahan di Kota Manado yang dilegitimasi rakyat.

GSVLSinergitas antara pemerintah Kota Manado dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Bapak Olly Dondokambey sebagai Gubernur dan Bapak Steven Kandouw sebagai Wakil Gubernur terus kita jaga, agar kesinambungan pembangunan di Kota Manado dapat berjalan dengan baik,”ujar GSVL, sapaan akrab Walikota, yang hadir bersama isteri Prof DR Julyeta PA Runtuwene yang juga Rektor Universitas Manado (Unima).

Menurutnya, ada beberapa program Pemprov Sulut yang berdampak pada Kota Manado, diantaranya target mendatangkan 100 ribu wisatawan ke Sulut pada tahun 2016 ini. Dimana, kedatangan wisatawan tersebit ikut meningkatkan perekonomian di daerah ini.

OllyDisamping itu, revitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano yang bertujuan meminimalisir dampak bencana banjir di Kota Manado.

DPRD Sulut“Terima kasih kami atas nama masyarakat Kota Manado kepada Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur yang sangat peduli dan menaruh perhatian untuk kepentingan masyarakat Kota Manado,”tukas GSVL.

Olehnya, memperingati HUT ke-52 Propinsi Sulut, Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan Sulut dengan melaksanakan program pembangunan sejalan dengan program Pemprov dan pemewrintah pusat.

“Sekali lagi, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado saya dan Pak Mor menyampaikan selamat HUT ke-52 Provinsi Sulawesi Utara,”pungkas GSVL.

manadoRapat paripurna yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Propinsi Sulut dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi para Wakil Ketua Marthen Manoppo SH, Drs Stevanus Vreeke Runtu dan Wenny Lumentut SE, dihadiri Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, para mantan Gubernur, para kepala daerah se-Sulut serta para ketua DPRD kabupaten/kota se-Sulut.(***)

Bantu Pembangunan UKM Center di Boulevard, Gubernur Sampaikan Terima Kasih kepada Walikota Manado

GUBERNUR Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut yang memberikan dukungan terhadap pembangunan kawasan wisata Usaha Kecil Menengah (UKM) Center, di kompleks Lion Group, jalan Piere Tendean Manado.

MaharaniHal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey secara khusus kepada GSVL sapaan akrab Walikota Manado, saat menyampaikan sambutan dalam Gala Dinner perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Propinsi Sulut di Grand Kawanua Internasional Convention Center (GKIC) Kairagi Manado, Jumat (23/9).

UKMMenurut Gubernur, dukungan yang diberikan Walikota GSVL terkait pembangunan UKM Center yang diberi nama Window of Indonesia itu merupakan langkah yang sangat baik dalam pengembangan dan peningkatan pariwisata di Sulut umumnya dan Manado pada khususnya.

UKM“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada Walikota Manado yang memberikan dukungan bagi pembangunan UKM Center di kawasan boulevard. Sekali lagi terima kasih untuk Walikota Manado,”ujar Gubernur Olly.

UKMPembangunan UKM Center milik Lion Group yang dipimpin Rusdy Kirana tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani Jumat sore.(***)

GSVL-MOR dan OD-SK Bersinergi Atasi Bersama Masalah Sampah

GSVLGUNA mengatasi masalah sampah di Kota Manado, Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut Rabu (28/09) datang menghadiri pertemuan kesepakatan kerja sama pembangunandan pengelolaan TPAS (Tempat Pemrosesan Akhir Sampah) Regional Manado-Minahasa Utara-Bitung dan Minahasa yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw di Ruang Kerjanya.

SK-VL“Hajatan ini berupa kesepakatan bersama tentang kerjasama pelayanan antar daerah pengolahan dan pemrosesan akhir sampah. Semua daerah yakni kabupaten-kota, tentunya ingin melakukan yang terbaik guna bisa menjadikan wilayahnya bersih dan nyaman,” ungkap Walikota GSVL.

Lumentut, KandouwUntuk itu kebiasaan untuk mendapatkan penghargaan Adipura, itu bukanlah segalanya. Tapi yang terpenting adalah, kebersihan serta kesehatan warga masyarakat di Kota Manado itu sendiri.

Lumentut“Makanya kami Pemkot Manado, sangat mengapresiasi dan bangga atas pertemuan dan kegiatan inisiatif yang dilakukan Pemerintah Propinsi Sulut ini. Agar kedepan warga di daerah Nyiur Melambai Sulut boleh cerdas dan hebat tentunya kedepan dalam memelihara lingkungan yang bersih dan sehat,” puji Walikota GSVL usai ditemui sejumlah wartawan.(***)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*