Senin, 16 September 2019

Wawali Minta Masyarakat Tergugah Terhadap Petugas Kebersihan

mor bastiaan

Wawali Mor Bastiaan

manadoterkini.com, MANADO - Wakil Wali (Wawali) Kota Manado Mor Bastiaan mengajak seluruh masyarakat untuk tergugah perasaanya terhadap pola kerja dari para petugas kebersihan. Pasalnya, akibat kurang kesadaran masyarakat dengan membuang sampah di selokan, memaksa para petugas kebersihan harus keluar masuk drainase.

“Kalau melihat cara kerja dari para petugas kebersihan yang harus turun ke drainase dan terpaksa masuk ke selokan yang sempit-sempit, saya saja sangat kasihan. Tapi mau bilang apa, itu harus dilakukan karena banyak sampah yang dibuang ke situ dan harus diangkat. Kalau tidak, bisa menyumbat saluran tersebut,” kata Wawali Mor.

Ia pun mengakui, hingga saat ini persoalan kebersihan terutama sampah yang berada di drainase masih menjadi permasalahan yang dihadapi Kota Manado. Menurutnya, hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah, bukan pada tempatnya.

“Kalau semua masyarakat sudah sadar bahwa kebersihan menjadi tanggungjawab kita bersama, saya yakin masalah sampah ini akan segera terselesaikan. Tapi selama kesadaran itu belum ada, masalah ini akan terus terjadi,” ungkapnya.
Wawali Mor pun menyadari, dengan masih kurangnya sarana prasarana penunjang, bukan menjadi hambatan bagi Pemkot Manado terus membenahi dan membersihkan wilayah-wilayah rawan terjadi genangan air.

“Memang peralatan masih terbatas. Tapi saya akan menunggu pengadaan peralatan itu sudah ada baru kami bertindak. Saat ini, kami terus berupaya meski menggunakan peralatan seadanya untuk terus membersihkan drainase maupun wilayah yang kotor akibat sampah yang dibuang masyarakat,” tegasnya. (tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*