Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Janji Politik Wajib Diakomodir Musrenbang RPJMD Kota Manado 2016-2021

×

Janji Politik Wajib Diakomodir Musrenbang RPJMD Kota Manado 2016-2021

Sebarkan artikel ini

musrembangmanadoterkini.com, MANADO – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado Tahun 2016-2021, dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula, Kamis (15/9/2016).

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan tersebut, Walikota Manado GS Vicky Lumentut menegaskan pelaksanaan Musrenbang RPJMD sangat penting untuk menentukan arah pembangunan Kota Manado lima tahun kedepan.

“Saya tegaskan disini penyusunan RPJMD sangat penting bagi kita. Dimana, dokumen ini akan menjadi pijakan bagi pemerintah kota Manado dalam melaksanakan pembangunan kota Manado selama lima tahun kedepan,” ujar Vicky.

Terkait visi dan misi serta program yang ditawarkan kepada masyarakat sewaktu mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), menurut Vicky, wajib hukumnya untuk diakomodir dalam RPJMD Kota Manado 2016-2021.

“Musrenbang RPJMD ini dimulai dari visi dan misi saya dan Pak Mor Bastiaan, sehingga wajib hukumnya untuk dilaksanakan apa yang kami tawarkan sebagai janji politik kami saat Pilkada lalu. Semoga semua pemikiran-pemikiran akan terumus dalam membawa perubahan menuju Manado yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado Peter K Bart Assa, dalam laporannya mengatakan, Musrenbang RPJMD Kota Manado Tahun 2016-2021 mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 54 Tahun 2016 tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2008.

“Ini juga untuk mewujudkan visi Manado Kota Cerdas tahun 2021serta misi yang merupakan rumusan dari kata CERDAS,” tukas Assa.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Ketua DPRD Nortje Van Bone serta para anggota dewan, Komandan Kodim 1309 Manado Letkol Arm Toar Pioh, Bappeda provinsi Sulut yang diwakili oleh Kepala bidang Analisa dan Evaluasi Syalom Korompis, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat serta Lurah se-kota Manado. (ald)