Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Jadi ‘Motor’ Penggerak Manado Kota Cerdas, Bappeda Sukses Gelar Musrenbang RPJMD 2016-2021

×

Jadi ‘Motor’ Penggerak Manado Kota Cerdas, Bappeda Sukses Gelar Musrenbang RPJMD 2016-2021

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado sebagai motor menggeliatkan untuk mensukseskan program kerja Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan 5 tahun kedepan sukses menggelar Musrenbang RPJMD 2016-2021 yang berlangsung di Peninsula Hotel, Kamis (15/9/2016).

Kepala BappedaKota Manado, Bartje Assa, mengatakan Musrenbang RPJMD Kota Manado Tahun 2016-2021 mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 54 Tahun 2016 tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2008.

“Ini juga untuk mewujudkan visi Manado Kota Cerdas tahun 2021serta misi yang merupakan rumusan dari kata CERDAS,” tukas Assa, seraya mengurai satu persatu rumusan dalam kata CERDAS.
Wali Kota GSVL meminta, rumusan RPJMD ini wajib hukumnya untuk menampung Visi Misi dirinya dengan Wawali Mor karena itu menjadi komitmen politik untuk dilaksanakan.

manadoTetapi juga nanti isinya akan tergambar arahan-arahan tingkat nasional melalui RPJMN 2015-2019 dan RPJMD Sulawesi Utara 2016 – 2021.

“Kami mengharapkan juga mengakomodasi kabupaten kota di sekitar manado sehingga terbangun sinergitas bagi Manado sebagai ibukota Sulut. Kita perlu rumuskan bersama sebagai dokumen yang penting selama lima tahun ke depan. Semoga semua pemikiran yang dituangkan hari ini dapat dirumuskan dengan baik sehingga membawa Manado 5 tahun ke depan bisa lebih baik dan dapat berkompetisi dengan kota lain di Indonesia,” ujar GSVL.

Musrenbang RPJMD itu turut dihadiri Ketua DPRD Nortje Van Bone serta para anggota dewan, Komandan KODIM 1309 Manado Letkol ARM Toar Pioh, dan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat serta lurah se Kota Manado.
Juga hadir Bappeda Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) diwakili Kepala Bidang (Kabid) Analisa dan Evaluasi Syalom Korompis.