Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Komisi 4 DPRD Sulut Hearing RSUP Manado, Tombeng :Dokter dan Perawat Perlu Diuji Kompetensi

×

Komisi 4 DPRD Sulut Hearing RSUP Manado, Tombeng :Dokter dan Perawat Perlu Diuji Kompetensi

Sebarkan artikel ini

hearingmanadoterkini.com, SULUT – Banyaknya komplen dari warga terkait pelayanan RSUP Prof Kandow, Malalayang, berbuntut dilakukan hearing atau rapat dengar pendapat (RDP), Senin (3/10/2016) oleh Komisi 4 DPRD Sulut yang membindangi Kesejahteraan rakyat (Kesra).
Untuk itu pembenahan pelayanan di rumah sakit yang kini telah diakreditasi menjadi tipe A perlu adanya uji kompetensi bagi para dokter dan perawat.
“Persoalan di Rumah Sakit Kandou paling utama yang dikeluhkan adalah belum maksimalnya soal pelayanan. Misalnya soal fasilitas pelayanan dari dokter dan perawat serta kurangnya ruangan,” tegas legislator Herry Tombeng SH.
Lanjutnya, peran dokter dan perawat harusnya mengikuti tipe rumah sakit yang sudah diakreditasi, sebagaimana penjelasan Dirut RSUP Kandou, dr Maxi Rondonuwu.
”Maka sudah seharusnya para dokter dan perawat harus mengikuti tipe rumah sakit yang sudah akreditasi. Untuk itu perlu ada peningkatan SDM terutama soal ahlak atau etika masih sangat kurang,” jelas Tombeng.
Tombeng berharap Komite Medik perlu ditinjau lagi, sehing perlu dibentuk Badan Pengawas Pengawas lewat Peraturan Daerah. ”Jika sudah ada Badan Pengawas Kesehatan, maka akan mempermudah kita mengawasi,” aku Tombeng.(tim)