Jum'at, 20 September 2019

Pengucapan Syukur Kota Bitung Berlangsung Sederhana

lombanmanadoterkini.com, BITUNG - Minggu (2/19/2016) menjadi momentum bagi masyarakat Kota Bitung. Dimana untuk pertama kalinya menggelar Pengucapan syukur secara serentak.

Pengucapan syukur ini sendiri dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bitung ke 26 yang jatuh pada 10 Oktober 2016 mendatang.

Pengucapan yang berlangsung secara sederhana ini selain dirayakan di rumah-rumah warga juga sebagian lagi merayakan bersama-sama anggota jemaat di gedung gereja.‎

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE MSI beserta Keluarga ‎melangsungkan Ibadah Syukur bersama Jemaat GMIM Tasik Wangurer. Perayaan pengucapan syukur ini ‎ditandai dengan Makan Nasi Jaha (Nasi Jahe, red) yang merupakan Makanan Khas Sulawesi Utara.

mantirisementara itu, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri melaksanakan Ibadah ‎Syukur di GMIM PNIEL Menembo-nembo sekaligus menggelar open House bersama ‎Jemaat GMIM dan Warga Kota Bitung di Kediamannya di kelurahan Manembo-nembo, kecamatan Matuari.

Menurut Walikota Bitung, Pengucapan syukur ini sendiri akan dilaksanakan secara rutin oleh pemerintah kota (Pemkot) Bitung.‎

“Kedepan hal ini (Pengucapan Syukur, red) akan menjadi ‎kegiatan rutin tahunan seperti pada beberapa daerah lainnya di Sulut,” ujar Lomban.

Lomban juga berharap peran serta masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini.‎

‎”Oleh ‎karenanya keterlibatan semua elemen masyarakat sangat diharapkan untuk ‎mendukung dan membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman ‎dan damai. Tentunya hal ini juga berlaku dalam event Festival Pesona Selat ‎Lembeh (FPSL) 2016,” harap Lomban.(ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*