Selasa, 10 Desember 2019

Astaga..! Pemkab Minut Tak Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Jawaban Sekda

pancasilamanadoterkini.com, AIRMADIDI-Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, dan selalu diperingati dalam bentuk Upacara, diketahui tidak dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut).

Akan hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Minut Sandra Moniaga, ketika dikonfirmasi menjelaskan, saat ditanyakan ke Kesbangpol Minut, katanya tidak ada informasi kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov), namun ternyata ada Upacara yang digelar dan dilaksanakan oleh Diknas Sulut.

“Pihak Kesbangpol Minut sudah koordinasi dengan Pemprov dan tidak ada kegiatan. Tapi ternyata ada dan itu dari Diknas yang melaksanakannya, dan Saya juga belum tanya Dikpora Minut, ini jadi pelajaran kedepan, harus saling koordinasi karena mereka (SKPD) hanya menunggu petunjuk,” ungkap Moniaga, yang dikonfirmasi Senin (3/10/2016), via telepon selular.

Sekda sendiri, mengakui dirinya sedang tugas luar (TL), dan terkait masalah tersebut Moniaga meminta SKPD teknis harus tahu agenda penting dan hari Nasional, jangan hanya menunggu petunjuk Bupati atau pimpinan daerah.

“Kebetulan hari Kesaktian Pancasila tahun ini jatuh pada hari Sabtu, mereka berpikir tidak ada petunjuk dan tidak ada surat pemberitahuan atau surat edaran, Saya juga tidak menyalahkan SKPD terkait dan ini jadi pelajaran kedepan, jangan hanya menunggu petunjuk pimpinan, SKPD teknis sebagai penanggungjawab kegiatan harus otomatis memperhatikannya,” tandasnya.(Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*