Jum'at, 20 September 2019

LSM Forpmitra Pertanyakan Nasionalisme Pemkab Minut

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Lantaran tak menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nasionalisme Pemkab Minut dipertanyakan. Hal ini dinyatakan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Peduli Minahasa Utara (Forpmitra) Husein Tuahuns.

“Dengan tidak dilaksanakannya Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Nasionalisme Pemkab Mitra dipertanyakan. Ada apa ini? Peringatan ini wajib dilaksanakan, Saya sebagai warga Minut, sangat kecewa dengan kejadian ini,” tegas Tuahuns, Senin (3/10/2016) kemarin.

Lanjutnya, ini juga perlu dipertanyakan, apakah Bupati tahu soal ini. Ini harus diperjelas, karena ini masalah Nasionalisme, dan bagaimana kita menghargai hari-hari besar Nasional.

“Saya kuatir dengan adanya masalah ini, ada yang sengaja menjatuhkan Ibu Bupati,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekda Sandra Moniaga, mengakui dirinya sedang tugas luar (TL), dan terkait masalah tersebut Moniaga meminta SKPD teknis harus tahu agenda penting dan hari Nasional, jangan hanya menunggu petunjuk Bupati atau pimpinan daerah.

“Kebetulan hari Kesaktian Pancasila tahun ini jatuh pada hari Sabtu, mereka berpikir tidak ada petunjuk dan tidak ada surat pemberitahuan atau surat edaran, Saya juga tidak menyalahkan SKPD terkait dan ini jadi pelajaran kedepan, jangan hanya menunggu petunjuk pimpinan, SKPD teknis sebagai penanggungjawab kegiatan harus otomatis memperhatikannya.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*