Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan Religi

Hadiri SMST GMIM ke-29 di Pulau Bunaken, Walikota GSVL Seberangi Lautan Ditengah Cuaca Hujan

×

Hadiri SMST GMIM ke-29 di Pulau Bunaken, Walikota GSVL Seberangi Lautan Ditengah Cuaca Hujan

Sebarkan artikel ini

 

gsvlmanadoterkini.com, MANADO – Cuaca hujan dan laut agak bergelombang, tidak menyurutkan niat Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA untuk menyeberangi lautan dengan menggunakan speedboat, Selasa (4/10) sore hingga malam tadi.

Keinginan yang besar Walikota GSVL ke Pulau Bunaken tersebut dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-29 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di wilayah Bunaken.

Apalagi, posisi Walikota GSVL merupakan salah satu personil Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM yang memiliki kewajiban untuk hadir dalam agenda tahunan organisasi gereja terbesar di Indonesia itu.

manado“Sidang Majelis Sinode Tahunan ke-29 di wilayah Bunaken tentunya memiliki arti yang sangat penting untuk pengembangan GMIM kedepan sebagai implementasi amanat agung Yesus Kristus kepala gereja,”ujar Walikota GSVL.

SMST ke-29 di pulau Bunaken tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven O Kandouw dan berlangsung mulai Selasa (4/10) hingga Jumat (7/10) mendatang.

Sebanyak 213 peserta SMST mewakili 113 wilayah pelayanan GMIM, pimpinan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) dan personil MPS akan menuangkan ide dan pemikiran yang konstruktif untuk menjadikan GMIM terus eksis dalam pelayanan kepada jemaatnya. Sidang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh didampingi para wakil ketua dan pimpinan Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak (BIPRA) Sinode GMIM.(mlz/*)