Selasa, 10 Desember 2019

Gelar Pemeriksaan Golongan Darah Bagi Siswa SMA/SMK, Bupati Minsel Apresiasi PMI Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (5/10) siang tadi mengadakan pemeriksaan golongan darah bagi siswa dan siswi SMA/SMK se- Amurang dan Tumpaan.

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan di Kantor PMI Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.
Pemeriksaan golongan darah ini mendapat apresiasi dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Bupati mengatakan, siswa- siswi yang melakukan pengecekan golongan darah sangatlah penting karena apabila siswa-siswi lulus sekolah dan cukup umur, yakni, berumur 17 tahun, mereka bisa mendonorkan darahnya untuk orang-orang yang memerlukan.

minsel“Kegiatan pengecekan golongan darah ini sangatlah penting dan berguna buat para siswa dan siswi, sebab jika sudah lulus dan cukup umur untuk mendonor, mereka sudah tahu golongan darah masing-masing. Jadi mudah untuk membantu orang lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Minsel dr Elsiana Michaela Paruntu mengatakan, pemeriksaan golongan darah ini akan terus berkelanjutan disetiap sekolah yang ada di Minsel.

“PMI Minsel akan terus melakukan pemeriksaan golongan darah ke sekolah – sekolah yang ada di Minsel, dan ini akan terus berlanjut,” ungkapnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*