Minggu, 8 Desember 2019

Calo ‘Gentayangan’ Di Minut Harga Jabatan Kepsek Rp5-35 Juta

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Rolling kepala sekolah (Kepsek) yang bakal dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), diduga dimanfaatkan oleh oknum calo yang mulai ‘gentayangan’, dan menawarkan jabatan nomor satu di tingkat sekolah, dengan harga Rp5 juta sampai Rp35 juta.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi C DPRD Minut Denny Sompie SE, dengan tegas menghimbau agar para guru dan Kepsek menyikapinya dengan arif dan bijaksana, dan segera laporkan jika ada oknum yang menawarkan serta mengiming-imingkan jabatan Kepsek, dan harus menyetorkan sejumlah uang.

“Jelas ini hanya mencari keuntungan dengan adanya isu rolling jabatan Kepsek, sebab kami tahu pemerintah tidak menetapkan angka atau nilai rupiah, tetapi melihat dan mengkaji serta menetapkan berdasarkan kualitas, orang berprestasi tentunya harus diapresiasi. Jika sudah ada yang terlanjur menyetorkan sejumlah uang agar segera melaporkan, jika ada oknum ASN yang terlibat dalam hal ini, segera laporkan ke instansi terkait dan ditindaklanjuti sampai ke Bupati. Dan jika hal ini dilakukan oleh oknum bukan ASN, berarti sudah ada calo bergentayangan di Minut,” tegas politisi PKPI ini, Rabu (5/10/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Minut Drs Maxiliam Tapada MPd, mengaku kaget dengan informasi dugaan calo jabatan kepsek. Bahkan Tapada menegaskan agar seluruh guru dan Kepsek untuk segera melaporkan oknum tersebut.

“Tidak ada dari instansi kami seperti itu, dan jika dilapangan ada temuan seperti itu, segera laporkan, dan kami akan tindak tegas. Kami juga menghimbau agar para guru dan kepsek yang ada tidak terpengaruh dengan iming-iming jabatan, dengan harus menyetorkan sejumlah uang,” tandas Tapada.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*