Selasa, 10 Desember 2019

Hari Ini JIPS Memilih Koordinator Baru, Lumintang Ajak Semua Untuk Saling Menopang

pemprovmanadoterkini.com, SULUT – Organisasi wartawan yang keseharian melakukan tugas liputan di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yaitu JIPS (Jurnalis Independen Pemprov Sulut), hari ini Rabu (05/10/2016) memili Koordinator baru. Hal ini dilaksanakan karena Koordinator sebelumnya Doni Aray berhalangan tetap yakni dipinda tugaskan di post liputan baru.

pemprovDoni Aray yang bertindak selaku Pimpinan Sidang pada rapat pemilihan ini mengatakan, Rapat ini dilaksanakan dengan mengacu pada AD RT JIPS BAB X tetang Pengambilan Keputusan Organisasi, pasal 26 Jenis Musyawarah : ayat 2 mengenai Musyawarah Luar Biasa huruf b, yakni Berhalangan tetap sebelum akhir jabatan/mengundurkan diri.

“Pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa ini berdasarkan AD/RT yang sudah kita buat bersama, dan berdasarkan rapat JIPS sebelumnya, yang mendapatkan kesepakatan bahwa hari ini, Rabu (05/10/2016) akan dilaksanakan rapat pemilihan kepengurusan baru, yaitu Koordinator,” ujar Aray mengawali Musyawarah.

Diapun mengingatkan peserta agar dalam mengikuti jalannya proses agar bisa menahan diri, tetap kontrol agar apa yang menjadi tujuan bersama bisa dicapai.

“Saya mengharapkan agar kita semua mengambil bagian dalam pemilihan, tetap tenang, profesional. Siapa pun yang akan terpilih nanti, kita hargai,” tandasnya sembari mengingatkan agar jangan melupakan kebersamaan yang dibangun bersama.

Untuk proses pemilihan sendiri berjalan baik meski diisi dengan persaingan suara yang sangat ketat. Dua nama yang bersaing ketat yakni Jemsi Tuju dan Rolf Lumintang. Setelah melewati 3 kali pemilihan dengan opsi 1/2 + 1, akhirnya perolehan suara tertinggi jatuh pada Rolf Lumintang Wartawan Metro, dengan perolehan 17 suara dari 32 pemilih.

Rolf Lumintang pada sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang sudah ambil bagian pada Musyawarah Luar Biasa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman teman semua yang sudah mengambil bagian pada pemilihan ini. Saya tidak menyangka akan terpilih,” ungkapnya sambil mengaku setengah jam sebelumnya tidak terpikir untuk maju calon koordinator.

Pada kesempatan itu, Diapun mengajak semua anggota JIPS untuk saling mengingatkan dan menopang serta menjaga kebersamaan.

“Contoh yang baik sudah ditunjukan koordinator kita sebelumnya, karena itu saya mengajak kita bersama sama untuk saling mengingatkan dan saling menopang,” pungkas Lumintang sembari mengatakan siap menerima kritik dan saran.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*