Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Irup HUT TNI ke-71, Gubernur OD Berharap Kegiatan Ini Tidak Mengurangi Maknanya

×

Irup HUT TNI ke-71, Gubernur OD Berharap Kegiatan Ini Tidak Mengurangi Maknanya

Sebarkan artikel ini

hut tnimanadoterkini.com, SULUT – Penyelenggaraan HUT TNI ke-71 ini pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan dan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2016 sebagaimana yang tertuang dalam tema ” Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. “

hut tniDemikian sambutan tertulis Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT TNI dilapangan Mega Mas Manado, Rabu (05/10/2016) sore tadi.

“Harapan saya, semoga kegiatan yang kita laksanakan kali ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan itu sendiri, karena di tiap-tiap satuan wilayah TNI pun melaksanakan upacara yang dipadukan dengan berbagai kegiatan seperti, pertunjukan seni dengan mengangkat kearifan lokal, budaya tarian daerah setempat, mengadakan kegiatan sosial seperti bedah rumah, operasi katarak serta pengobatan masal, yang kesemuanya itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat, ” kutip Gubernur, dihadapan ribuan TNI dan para undangan baik unsur Forkopimda dan Bupati/Walikota.

Sebelumnya oleh Gubernur telah melakukan pemeriksaan pasukan peserta upacara dengan menggunakan mobil jenis Jeep TNI bernomor Polisi DB I. Adapun dalam peringatan HUT TNI itu juga telah ditampilkan drama kolosal perjuangan pahlawan nasional asal Provinsi Sulut yakni, Wolter Robert Monginsidi.(alfa)